Dukung Pelibatan TNI-Polri Disiplinkan Masyarakat, NasDem: Demi Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mendukung upaya presiden Jokowi menerapkan tatanan normal baru atau ‘new normal’ dengan melibatkan TNI-Polri untuk mendisiplinkan masyarakat.

Ali menilai hal itu perlu dilakukan karena kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan.

“Karena salah satu problem kita dalam penanganan ini karena kesadaran masyarakat masih minimalis sehingga perlu pendisiplinan yang lebih ketat, karena itu harus ada pelibatan aparat, tentara dan polisi. Karena kalau tidak, itu terjadi ledakan kedua yang lebih dahsyat, itu yang kita khawatirkan kan,” ujar Ali kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Hal senaga juga disampaikan Anggota Komisi I DPR, Willy Aditya. Ia juga mendukung pelibatan TNI-Polri untuk mendisiplinkan masyarakat. Willy berharap kebijakan ‘new normal’ ini bisa diterapkan dengan bertahap dan dibarengi kedisiplinan masyarakat.

“Mendukung kebijakan ‘new normal’ yang akan diberlakukan juga oleh pemerintah. Dan saya pribadi berharap, kedisiplinan bisa menjadi ciri baru dari perilaku kehidupan masyarakat kita, terutama di kantor-kantor dan tempat-tempat lainnya. Dan sekali lagi, ini butuh sosialisasi yang baik dari pemerintah dan disertai dengan penerapan yang bertahap,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram