Polisi Ringkus Wakil Bupati Diduga Korupsi Lahan Kuburan

Politiknkri.COM – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu(Oku) Sumatera Selatan Johan Anur diringkus polisi lantaran dugaan kasus korupsi dana lahan kuburan yang mencapai nilai Rp1,6 miliar.

Tersangka bersama kuasa hukumnya datang ke Mapolda Sumatera Selatan(Sumsel) dan langsung diperiksa penyidik Tipikor Ditreskrimsus.

Ketika menjalani pemeriksaan, kesehatan tersangka sempat menurun. Dokter RS Bhayangkara Palembang bersama ambulans datang ke Mapolda Sumsel untuk memeriksa tersangka.

“Benar, penyidik telah menahan tersangka dan selanjutnya akan diproses lebih lanjut,” ungkap Direktur Reskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Anton Setiawan, Rabu (15/1/2020).

Kuasa hukum Titis Rachmawati mengaku tidak terima dengan penahanan lantaran kondisi kesehatan yang bersangkutan menurun.

“Tensi darah klien kami 180/100, tidak bagus kondisinya. Kami upayakan penangguhan penahanan karena kami menduga ada pembunuhan karakter dalam penahanan klien saya,” kata Rachma.

Sebelumnya, Johan Anuar sempat menang praperadilan atas kasus dugaan korupsi. Namun penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel menangkap kembali atas korupsi anggaran pengadaan lahan kuburan yang menelan biaya hingga miliaran rupiah pada Desember 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram