Pembangunan LRT Jakarta Fase 2 Diusulkan Sampai Stadion BMW

POLITIKNKRI.com – PT LRT Jakarta mengusulkan agar pembangunan kereta LRT fase 2 hingga ke Jakarta International Stadium di Taman BMW, Jakarta Utara alias Stadion BMW. Direktur Proyek LRT Jakarta Propertindo Iwan Takwin mengatakan, pihaknya tengah melakukan feasibility study.

Kita mengajukan studinya, Kemenhub yang menyetujui,” kata Iwan saat dihubungi, Sabtu, 23 Maret 2019.

Menurut Iwan, jarak dari Depo Kelapa Gading hingga Stadion BMW mencapai 7,5 kilometer. LRT Jakarta akan mengajukan rencana perpanjangan itu ke Kementerian Perhubungan. Usulan akan terealisasi jika Kemenhub setuju dan menerbitkan izin trase.

LRT fase 2 ini juga bagian dari masterplan perpanjangan kereta hingga 120 kilometer. Iwan menyampaikan, pihaknya akan mengajukan rute kereta yang memutar. Namun, saat ini Iwan sedang berfokus mengkaji perpanjangan LRT sampai Stadion BMW.

Kita akan ajukan mutar nantinya, tapi ada prioritas. Kan, yang penting yang enam kilometer ini ada tambahan extentionnya dulu supaya lebih berguna, lebih mencakup banyak,” ucap Iwan.

LRT Jakarta fase 1 sepanjang 5,8 kilometer melayani rute Kelapa GadingVelodrome. Pembangunan sarana dan prasarana kereta telah rampung. Kereta layang ini sebelumnya sudah diuji coba publik pada 4-17 Maret 2019. Akan tetapi, pemerintah DKI belum menentukan waktu peresmian dan operasional komersil kereta.

Artikel ini telah tayang di metro.tempo.co dengan judul Pembangunan LRT Jakarta Fase 2 Diusulkan Sampai Stadion BMW

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram