Begini Isi Perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan

POLITIKNKRI.com – Di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, ada perpustakaan yang menarik dikunjungi. Koleksi bukunya lengkap!

Perpustakaan di kantor kementerian tersaji dengan display yang modern, apik, menarik dan informatif. Keseruan perpustakaan ini bisa ditemukan di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sesaat setelah selesai berkunjung dari Marine Herritage Gallery, pandangan saya teralihkan oleh perpustakaan yang terletak di seberang area Marine Herritage Gallery.

Saya sempat berpikir, bahwa perpustakaan yang terdapat di gedung ini adalah selayaknya perpustakaan yang ada di gedung kementerian pada umumnya. Namun saat saya masuk ke dalamnya, ternyata berbeda karena kita akan menemukan sebuah perpustakaan yang modern dan menarik.

Siapa saja boleh berkunjung ke perpustakaan ini dan membaca berbagai buku ataupun jurnal yang menjadi koleksinya. Namun jika ingin meminjam buku dan dibawa keluar, tentu kita harus menjadi member terlebih dahulu.

Koleksi buku di perpustakaan pun beragam, pastinya berbagai buku, literatur dan jurnal tentang perikanan dan kelautan di Indonesia bahkan dunia, bisa kita temukan di tempat ini.

Salah satu bagian yang menarik, adalah lorong yang menuju ke bagian dalam perpustakaan, sebab lorong ini didesain selayaknya sebuah pelabuhan dan terdapat informasi menarik di sepanjang lorong mengenai sektor perikanan di Indonesia.

Untuk area reading corner nya pun sangat nyaman, dengan berbagai pilihan kursi yang nyaman dan display ruangan yang menarik. Di jendela perpustakaan pun terdapat berbagai informasi mengenai ikan yang ada di laut Indonesia.

Bagi traveler yang membutuhkan sumber referensi mengenai perikanan dan kelautan, atau sekadar ingin berkunjung, datang saja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gedung Mina Bahari IV lantai 2, Jl Batu No 1, Gambir, Jakarta Pusat.

Artikel ini telah tayang di travel.detik.com dengan judul Begini Isi Perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram