Pemerintah dan Ormas Harus Bersinergi demi Kesejahteraan Negara

POLITIKNKRI.com – Direktur Organisasi Kemasyarakatan Kemendagri Lutfi mengatakan, hingga 20 Maret 2019 sudah ada 408.984 ormas yang terdaftar di pemerintah.
Pemerintah pun berharap ormas bisa menjalin kemitraan yang baik dengan negara.

Menurut Lutfi, harus terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dan ormas dalam rangka mewujudkan pembangunan bangsa ke depan.

Dia menyampaikan hal itu pada acara bertajuk Forum Kemitraan Ormas dalam rangka Penguatan Ideologi, Karakter, Wawasan Kebangsaan, dan Revolusi Mental di Ballroom Raflesia Hotel Grand Savero, Bogor, Rabu (20/3).

Pemerintah dan ormas tentunya memiliki tujuan yang sama yakni agar bangsa Indonesia bisa bersama-sama menuju kepada kesejahteraan. Seluruh anggota masyarakat khususnya yang tergabung dalam ormas diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan hal ini,” ujar Lutfi.

Dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, pemerintah juga berharap ormas bisa membantu mencapai tingkat partisipasi 77,5 persen.

Seluruh anggota ormas diharapkan bisa mengajak keluarga dan kerabat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi itu.

Anggota ormas diharapkan bisa mengajak sahabat dan anggota keluarganya untuk memilih calon pemimpin yang bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Lutfi.

Artikel ini telah tayang di jpnn.com dengan judul Pemerintah dan Ormas Harus Bersinergi demi Kesejahteraan Negara

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram