151 CPNS Kota Serang, Hari Ini Terima SK

POLITIKNKRI.Com-Sebanyak 151 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Serang akan menerima Surat Keputusan (SK) PNS pada hari ini, Senin 18 Maret 2019. Penyerahan itu akan dirangkaikan dengan upacara hari kesadaran nasional di Pusat Pemerintahan Kota Serang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan, selain penyerahan SK CPNS, pada waktu yang sama juga akan dilaksanakan kenaikan pangkat beberapa PNS di Pemkot Serang.

“Jadi upacara hari kesadaran nasional dirangkaikan dengan penyerahan SK CPNS tahun 2018 dengan penyerahan SK kenaikan pangkat bagi PNS 1 April 2018,” kata Yoyo kepada wartawan Kabar Banten, Masykur, Minggu 17 Maret 2019.

Sebelumnya, kata Yoyo, pada hari Jumat 15 Maret 2019 lalu sudah dilaksanalam gladi dan konsolidasi bagi CPNS yang akan menerima SK. Setelah menerima SK, para CPNS hasil tes pada 2018 kemarin itu akan langsung bekerja dan menempati posisi sesuai lamarannya. “Kan ada proses regenerasi, gak bisa loncat juga. (penempatan) Sesuai dengan lamaran,” ucapnya.

Ia menuturkan, setelah penerimaan SK, para CPNS itu akan mengikuti orientasi dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) atau yang biasa disebut pra jabatan selama setahun. Namun, untuk gaji akan diberikan pada tanggal 1 bulan berikutnya setelah menerima SK.

“Mungkin dia akan menerima gaji tanggal 1 bulan berikutnya atau bulan April. Itu juga tergantung OPD nya mungkin bisa dirapel,” tuturnya.

Dengan adanya tambahan sebanyak 151 pegawai baru yang sesuai dengan lamaran dan kompetensinya, ujar dia, maka akan mengurangi jumlah kebutuhan pegawai pemkot Serang. Selain itu, proses rekrutmen akan menempatkan pegawai sesuai minat dan konpetensinya.

“Kalau dulu cabutan dari OPD lain ke OPD mana, beda kalau sekarang, dari 2009 kita melakukan penerimaan pegawai maka pegawai itu sudah sesuai,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di www.pikiran-rakyat.com dengan judul Hari Ini, 151 CPNS Kota Serang Terima SK

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram