Presiden Ingin Investasi Digenjot, Wiranto: RI Teraman ke-9 di Dunia

POLITIKNKRI.Com-Menkopolhukam Wiranto meyakinkan Indonesia merupakan negara yang aman bagi investor untuk menanamkan modalnya. Untuk itu investor diharapkan tak ragu berinvestasi di Indonesia.

“Tidak mungkin orang investasi di tempat keamanan yang tidak terjaga. Tidak mungkin negara yang hukumnya lemah dapat investasi. Indonesia negara teraman nomor sembilan di dunia,” kata Wiranto saat acara Rakornas Investasi di ICE BSD, Banten, Selasa (12/1/2019).

Investasi diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru di dalam negeri. Sehingga ekonomi di tanah air bisa semakin berkembang dan pengangguran berkurang.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengungkapkan lewat investasi, pengurangan pengangguran bisa tak terus bergantung lewat rekrutmen CPNS atau bahkan BUMN.

“Jangan sampai penciptaan lapangan kerja hanya dengan mengandalkan rekrutmen PNS atau hanya mengandalkan rekrutmen BUMN, itu juga terbatas,” kata Bambang.

 

Bambang menyebut, dalam RPJMN terdapat target penciptaan lapangan kerja sebesar 10 juta. Capaian hingga akhir 2018, sudah tercipta sebesar 9,4 juta. Bambang optimis target tersebut tercapai bahkan melebihi karena tidak ada tanda-tanda krisis dari sisi ekonomi.

Oleh karena itu, Bambang berharap pemda pun mendorong investasi baik yang baru maupun ekspansi demi penciptaan lapangan kerja.

“Kita justru mendorong rekrutmen tenaga kerja ini datangnya dari private sectoryang melakukan investment, baik yang sifatnya baru seperti PMDN maupun mereka yang ekspansi, begitu ekspansi ada penciptaan lapangan kerja,” jelas dia.

Artikel ini telah tayang di finance.detik.com dengan judul Jokowi Ingin Investasi Digenjot, Wiranto: RI Teraman ke-9 di Dunia

 

 

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram