KADIN Ajak Kumpul Pegiat Teh Bahas Pengembangan Industri

POLITIKNKRI.Com-Kamar Dagang Industri (KADIN) Indonesia mengumpulkan pengusaha dan pegiat industri teh untuk mendiskusikan pengembangan teh di dunia industri dan manfaat teh dengan kehidupan manusia.

Diketahui Indonesia sendiri pernah menjadi penghasil teh ketiga terbesar Indonesia namun kini peringkatnya telah turun ke posisi ke tujuh. Perkembangan teh pun tidak berkembang banyak bertahun-tahun di Indonesia.

“Industri teh ini ibarat belum ada perubahan signifikan dalam kurun waktu yang cukup lama, orang lebih banyak bicara kopi sekarang kedai kopi dimana,” unhkap Rosan Roeslani saat membuka diskusi di Gedung Kadin, Rabu (13/3/2019).
Untuk itu Rosan ingin mencari cara bagaimana meningkatkan perkembangan industri teh di Indonesia.

“Kita harus berpikir bagaimana kita tingkatkan kesejahteraan petaninya dan awareness ke industri teh. Dulu kita sempat ke 3 sekarang cuma ke 7 penghasil teh di Indonesia,” kata Rosan.
Sebelumnya, Direktur Eksekutif Dewan Teh Indonesia (DTI) Suharyo Husen menjelaskan, industri teh tanah air memang saat ini sedang dalam proses untuk bangkit kembali setelah melesu sejak masa jayanya di tahun 70-an. Penurunan industri ini bisa dilihat dari semakin berkurangnya lahan kebun teh.

“Lahan teh itu setiap tahun berkurang 30 ribu hektar. Dulu lahan teh bisa mencapai 160 ribu hektar, sekarang berkurang jadi 117 ribu hektar,” terangnya kepada detikFinance, Kamis (18/10/2018)

Artikel ini telah tayang di finance.detik.com dengan judul KADIN Ajak Kumpul Pegiat Teh Bahas Pengembangan Industri

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram