Puteri Indonesia Sebut Jokowi Ingin Menjadi Menteri Usia 25 Tahun

POLITIKNKRI.com  – Puteri Indonesia 2019 Frederica Alexis Cull menyebut Presiden Joko Widodo sempat menyatakan ingin ada menteri berusia muda dalam kabinetnya. Bahkan Jokowi menurutnya menyebut menteri muda itu bisa berusia di bawah 25 tahun.

Hal ini diungkap Frederica usai bertemu dengan Jokowi bersama Yayasan Puteri Indonesia dan Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3).

Ada tawaran untuk menteri muda karena Pak Jokowi itu sangat menganggap milenial mempunyai kesempatan dan kelebihan sendiri,” kata Frederica.

Puteri yang mewakili Provinsi DKI Jakarta 1 itu mengatakan gagasan itu sempat diungkap orang nomor satu di Indonesia karena milenial
dianggap merupakan kalangan yang unggul di bidang media sosial dan teknologi.

Mereka tahu cara menggunakan media sosial yang baik dan teknologi sekarang ini sangat penting,” katanya.

Meski begitu, Frederica masih enggan memberi tanggapan lebih dalam mengenai gagasan mantan gubernur DKI Jakarta itu. Sebab, hal tersebut masih sebatas gagasan dan menurutnya, kepala negara yang lebih tepat untuk memutuskannya.

Gagasan dari Jokowi itu juga diamini oleh Anastasia Praditha, puteri yang mewakili Provinsi Banten dan mendapatkan gelar Puteri Intelegensia II.

Menurutnya, Jokowi mengeluarkan gagasan itu karena Indonesia pada dasarnya sudah memiliki Kementerian Pemuda dan Olahraga, namun Presiden merasa perlu pula menunjuk anak muda sesungguhnya untuk memimpin kementerian tersebut.

Bapak (Jokowi) bilang nanti kami akan targetkan ada menteri yang usianya di bawah 25 tahun, itu jadi terobosan. Mungkin karena sudah ada juga Menteri Olahraga dari Malaysia yang muda. Mungkin itu inspirasi bagi Pak Jokowi dan agar Indonesia ada perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Anastasia sendiri mendukung penuh gagasan dari mantan wali kota Solo itu. Sebab, jabatan menteri muda menjadi peluang bagi generasi muda untuk berkontribusi besar bagi permbangunan Indonesia ke depan.

Untuk menjadi menteri ternyata itu terbuka, kami tunggu nanti, mungkin mudah-mudahan ada salah satu menteri yang dari anak muda,” kata Anastasia.

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul Puteri Indonesia Sebut Jokowi Ingin Menjadi Menteri Usia 25 Tahun

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram