ACT-FTI UMI perkuat kerja sama kemanusiaan

POLITIKNKRI.Com-Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia  (FTI UMI dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menandatanganani kesepakatan bersama (MoU) guna memperkuat kerja sama dalam misi kemanusiaan ke depan.

Proses penandatanganan MoU antara kedua belah pihak itu dilaksanakan di sela acara pemutaran film pendek produksi FTI berjudul “Terlambat” di Auditorium Al Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin.

“Kerja sama ini kita harapkan dapat membuat mental jebolan FTI UMI memiliki jiwa kepemimpinan dan sosial yang tinggi. Sehingga 10-25 tahun ke depan, siapa tahu ada dari lulusan FTI UMI yang menjadi pemimpin bangsa,” kata Kepala Cabang ACT Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Mubarak.

Ia menjelaskan, mendidik mahasiswa untuk terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan diharapkan semakin mengasah jiwa sosial mahasiswa tentang betapa berharganya setiap bantuan yang diberikan kepada orang-orang yang terkena musibah atau bencana dan begitu membutuhkan pertolongan.

Kerja sama yang dijalin bersama FTI UMI selama setahun ke depan ini juga diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi fakultas lain bahkan kampus lainnya untuk melakukan hal yang sama untuk tujuan kemanusiaan.

Menurut dia, pihaknya selalu memegang teguh prinsip banyak tangan tentu akan lebih baik dibandingkan hanya satu tangan dalam upaya membawa misi kemanusiaan.

“Kami ingin melalui kerja sama ini agar mahasiswa lebih peka terhadap lingkungan sekitar khususnya kepada saudara-saudara kita yang tengah membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Dekan FTI UMI Zakir Sabara IPM ASEAN Engkau mengatakan kerja sama dengan ACT sebenarnya sudah terjalin sejak setahun lalu namun baru kali ini dilakukan secara formal.

“Kami sudah bersama-sama membantu pada saat bencana di Palu dan banjir di Sulsel. Intinya kami akan saling membantu berbagi dan kampanye aksi kemanusiaan,” ujarnya.

“Jadi kiami sama-sama meggerakkan orang untuk membantu dalam misi kemanusiaan. Jadi mahasiswa kami pada khususnya tentu diharapkan memiliki kepekaan yang tinggi dengan adanya kerja sama ini,” lanjut dia.

 

Artikel ini telah tayang di ANTARANEWS.com dengan judul ACT-FTI UMI perkuat kerja sama kemanusiaan

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram