Wakil Bupati Aceh Jaya paparkan sejumlah keberhasilan

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri Sofyan menyampaikan sejumlah keberhasilan pada pembukaan Forum Konsultasi Public Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) tahun 2020 yang diselenggarakan di Aula Lantai III Kantor Bupati Setempat, Selasa (5/3).

Yusri menyampaikan, sejak dimekarkan pada tahun 2002 banyak capaian pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya baik itu sektor infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakat.

Ia menjelaskan, sangat banyak tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan secara maksimal terutama persaingan antar daerah maupun nasional.

“Saat ini ada beberapa indikator pembangunan yang sedang dan terus kita tingkatkan yaitu indek pembangunan manusia capai 68,07 persen, laju pertumbuhan ekonomi capai 4,27 persen, angka kemiskinan semakin menurun jadi 14,85 persen dan angka harapan hidup menjadi 66,77 persen pertahun,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan hal ini terus ditingkatkan, sehingga pada tahun 2020 laju pertumbuhan ekonomi dapat tercapai menjadi 5,34 persen dari target yang harus dicapai pada tahun 2022 sebesar 5,98 persen dan angka kemiskinan dan pengangguran masing-masing menjadi 13,21 dan 3,16 persen dari target yang harus dicapai pada tahun 2022 adalah 12,01 dan 2,46 persen.

Yusri juga berharap pada acara rancangan RKPK Aceh Jaya tahun 2020 tidak mengesampingkan hasil Musrembang kecamatan yang telah dilaksanakan di setiap kecamatan, sehingga aspirasi masyarakat ke depan dapat terlaksana dengan baik.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram