Pemerintah Bikin Rusun Khusus, Bantu Milenial Punya Rumah

POLITIKNKRI.Com-Guna menyediakan tempat tinggal untuk generasi milenial, pemerintah sedang mengkaji proyek perumahan khusus milenial. Proyek perumahan ini nantinya akan berbentuk rusun alias rumah vertikal.

Direktur Rumah Susun Dirjen Penyedia Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Hidayat menjelaskan bahwa kini pihaknya sedang melakukan studi terhadap kebutuhan milenial.

Dari studi tersebut diharapkan pemerintah dapat menemukan formula yang cocok untuk rusun milenial ini.

“Ini baru konsep ya, kita mau gali dulu tanya dulu kebutuhan milenial apa. Yang cocok buat mereka seperti apa,” jelas Hidayat dikutipdari detikFinance, Selasa (05/03/19).

Selain itu, menurut Hidayat, program rusun khusus milenial ini belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Menurutnya, selain sedang mengkaji aturan mengenai rusun ini, pihaknya juga akan mencari lokasi dan lahan untuk membangun rusun ini.

“Ini juga nggak dibangun tahun ini. Tahun depan kayaknya, kita lagi cari tanah dulu,” ungkap Hidayat.

Sebelumnya, Kementerian PUPR pernah menyiapkan program kredit perumahan rakyat (KPR) khusus untuk generasi milenial. Program ini bertujuan memberikan kesempatan lebih luas bagi milenial untuk bisa memiliki rumah.

Artikel ini telah tayang di detikfinance.com dengan Bantu Milenial Punya Rumah, Pemerintah Bikin Rusun Khusus
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram