Menkominfo; Minta Mahasiswa Turut Kembangkan Potensi Indonesia

POLITIKNKRI.Com-Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berpesan agar sebagai organisasi mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus terus melihat perkembangan potensi berbagai bidang di Indonesia dan juga dunia.

“Selama ini HMI berkomitmen mengadakan pelatihan-pelatihan kepemimpinan dalam berorganisasi untuk menyiapkan pemimpin masa depan. Namun lebih dari itu, tolong dilihat dari sisi lain yang sedang terjadi di Indonesia dan dunia, karena biar bagaimanapun kita ingin melihat masa depan bangsa ini yang juga ada di tangan teman-teman semua,” jelas Menteri Rudiantara dalam Dies Natalis HMI yang ke-72 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (28/02/2019) malam.

Menurutnya, kepemimpinan dalam berorganisasi seyogyanya memiliki satu pemimpin, begitu halnya dengan HMI. Padahal ada banyak bidang lain yang bisa dikembangkan oleh generasi muda HMI. “Kepemiminan organisasi itu cenderung menghasilkan pemimpin yang pada akhirnya hanya satu. Akibatnya semua berlomba-lomba menjadi nomor satu. Kita harus lihat juga sisi yang lain dari perkembangan, misalnya dari sisi ekonomi,” jelas Rudiantara.

Sebagai contoh adalah pertumbuhan ekonomi di Indonesia di era digital yang berkembang pesat, yang telah melahirkan 4 Unicorn dan ratusan start-up milik anak bangsa lainnya.

“Saya baru balik dari Bangkok kemarin meluncurkan dan meresmikan Go-Jek di Thailand. Menurut saya banyak yang belum paham mengenai model bisnis yang baru, ke depannya ini akan terus berkembang. Kami yang senior tugasnya hanya memastikan masa depan itu terjadi dan siap diraih oleh adik-adik semuanya,” kata Rudiantara.

Turut hadir dalam perayaan milad HMI ke 72 tahun ini yaitu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Presidium Majelis Nasional KAHMI Hamdan Zoelva, dan beberapa alumni HMI lainnya

Artikel ini telah tayang di www.kominfo.go.id dengan Menkominfo; Minta Mahasiswa Turut Kembangkan Potensi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram