Ketua KNPI dengan Dansat Brimob Polda PB Bersepakat Perangi Miras

POLITIKNKRI.com – Ketua DPD KNPI Papua Barat dan Komendan Satuan Dansat Brimob Polda Papua Barat berkomitmen akan memerangi peredaran minuman keras yang dinilai menghancurkan generasi Papua di Manokwari.


Saya tegaskan kepada orang pendatang yang ada di Negeri ini, Orang Jawa, Makassar dan siapapun yang datang menjual Minuman keras dan memusnakan orang Manokwari, saya akan berurusan dengan dia,” Kata Ketua DPD KNPI Papua Barat Sius Dowansiba.


Alasanya, persoalan yang terjadi di saat ini seperti pembunuhan dan kecelakaan itu berawal dari Minuman Keras, padahal penjual berenangsenang meraup keuntungan sementara masyarakat yang jadi sengsara.


Saya tidak main-main, kalau kedepan saya temukan ada otak dibalik pemasok Miras entah itu dari oknum Polri atau TNI, saya arahkan masa
untuk hajar dia, bagi penjual kami bakar rumah dan suruh kembali ke Daerah asal,
” Tegas Sius Dowansiba.


Ia membeberkan beberapa lokasi sebagai pusat penjualan minuman keras di Kota Manokwari, yakni di Kompleks Borobudur dan di Kompleks Sanggeng sebagai pusat.


Saya sudah tau siapa otak dibalik miras yang masuk di Manokwari, dalam waktu dekat saya akan bentuk Satgas pemuda brantas Z minuman keras,” ujarnya.


Sementara Komendan Satuan Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol. Godhelp Mansnembra mengatakan, hikmah dibalik insiden penembakan di Reremi Sabtu (2/3) malam lalu adalah Minuman keras, ada orang lain yang menari di atas keresahan ini dan Ia sangat benci minuman keras.


“Saya mau kasih tau bahwa kita ribut hari ini di sini ada yang tertawa, mereka adalah penjual minuman keras,” Kata Kombes Pol.


Saat ia berbicara, ada beberapa orang yang benyerukan kekesalan terkait peredaran Miras yang diduga menjadi penyebab hilang nyawa salah satu keluarga mereka dalam insisiden penembakan di Reremi.


Kalian hari ini marah saya silahkan saya dengar tapi saya kasih tau, diantara kalian saya temukan ada yang jual minuman akan saya babat sampai habis, karena saya benci dengan minuman yang bikin rusak kita semua,” tegas Mansnembra.


Ia juga menegaskan, selama Gubernur masih di jabat oleh Dominggus Mandacan, Baret Brimob yang saat ini melekat padanya dia gunakan untuk memberantas minuman keras di Daerah in. “Ini saya janji dihadapkan sauadra-sauadar sekalian, Baret ini saya pakai untuk beta tas miras,” Kata Dansat Brimob.

Artikel ini telah tayang di kongkrit.com dengan judul Ketua KNPI dengan Dansat Brimob Polda PB Bersepakat Perangi Miras

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram