Prestasi Garuda Muda Bangkitkan Optimisme Digelorakan Jokowi

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat atas kesuksesan timnas Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22. Menurut Hasto, keberhasilan ini melengkapi prestasi Indonesia setelah Asian Games.

“Kemampuan Tim Garuda Muda sangat membanggakan. Mereka dengan caranya gelorakan nasionalisme dan semangat berprestasi, yang semakin melengkapi keberhasilan Indonesia di dalam Asian Games beberapa waktu yang lalu,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis, Rabu (27/2).

Hasto mengatakan, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memberikan perhatian kepada pengembangan sepakbola nasional.

“Kepemimpinan Pak Jokowi menaruh perhatian besar pada pengembangan sepak bola nasional dan olahraga secara keseluruhan. Sebab olahraga membangun budaya sportivitas, fairness, mengejar prestasi dilandasi oleh daya juang tiada henti,” kata Hasto.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf itu menuturkan prestasi Garuda Muda membangkitkan optimisme. Suatu semangat yang selalu digelorakan Jokowi.

“Berbagai prestasi yang terus diukir, hingga tim Garuda Muda mampu mengalahkan skuad Thailand 2-1 telah membangkitkan optimisme, suatu spirit yang terus digelorakan oleh Presiden Jokowi,” kata Hasto.

Hasto juga mengajak semua pihak berkaca pada prestasi timnas ini. “Prestasi hanya bisa dicapai karena optimisme, endurance, kerja sama tim, dan semangat meningkatkan kualitas diri. Selamat atas prestasi tim Garuda Muda kecintaan anak negeri” pungkasnya.

Sebelumnya, skuad asuhan Indra Sjafri berhasil mengalahkan Thailand di Final AFF U-22 dengan skor 2-1.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram