Presiden Jokowi: Saya dan Rakyat Indonesia Bangga Atas Prestasi Timnas U-22

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima skuat pemain Timnas U-22 dan pelatih di beranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2018). Timnas U-22 berhasil menjadi pemenang AFF U-22 2019 dengan mengalahkan Thailand 2-1 di laga final.

Berdasarkan pantauan, Timnas U-22 bersama pelatih Indra Sjafrie tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.15 WIB. Mereka tampak kompak mengenakan seragam timnas berwarna merah.

Jokowi lalu menyambut mereka di beranda Istana Merdeka Jakarta. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan rasa bangganya kepada para pemain yang berhasil membawa pulang trofi AFF U-22.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa bangga sekali atas prestasi dari ini generasi baru sepakbola Indonesia yang kita harapkan kebangkitan sepakbola Indonesia dimulai dari titik ini,” ucap Jokowi.

Dalam kesempatan ini, para pemain Timnas U-22 ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Sementara Itu, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Gelar Piala AFF U-22 2019 menjadi yang pertama diraih Indonesia pada kalender 2019. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan mempersiapkan diri untuk event selanjutnya yakni Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Thailand pada Maret mendatang. 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/presiden-jokowi-saya-dan-rakyat-indonesia-bangga-atas-prestasi-timnas-u-22.html

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram