Jokowi Harap Prestasi U-22 Jadi Kebangkitan Sepak Bola

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan prestasi timnas U-22 menunjukkan generasi baru sepak bola. berharap prestasi yang diraih oleh tim nasional U-22 di kejuaraan piala AFF dapat menjadi titik kebangkitan sepak bola nasional.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari ini. Ini generasi baru sepakbola Indonesia yang kita harapkan kebangkitan sepakbola Indonesia dimulai dari titik ini,” kata Jokowi saat menerima para pemain dan ofisial tim nasional PSSI U-22 di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (28/2).

Usai merengkuh juara Piala AFF ini, Jokowi berharap, tim nasional U-22 tetap fokus untuk merebut juara pada Piala AFC dan SEA Games 2019. Untuk itu, presiden berpesan, agar semangat para tim nasional ini terus dijaga sehingga dapat terus menorehkan prestasi.

“Sehingga, prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru kebangkitan sepak bola Indonesia,” tambah Presiden.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan piala AFF ini merupakan bukti kerja keras yang dilakukan oleh tim nasional U-22. Para pemain pun disebutnya bermain sangat gemilang dengan penuh semangat dan tak kenal menyerah.

“Tentu kita bersyukur atas hasil arahan coach Indra Sjafri, semua anak-anak kita bermain sangat gemilang, tanpa menyerah dan membuktikan kita bangsa besar yang bisa mengalahkan dan itu terbukti,” kata Imam.

Saat ini, tim nasional sedang bersiap diri menghadapi kualifikasi Piala Asia. Tim akan mulai kembali berlatih mulai Maret nanti. Kemudian pada akhir tahun nanti, timnas juga akan bersiap diri menghadapi SEA Games.

“Meminta restu setelah ini akan ada beberapa agenda lagi yang telah disiapkan oleh PSSI, yaitu menyongsong kualifikasi Piala Asia mulai dari Maret ini. Kemudian pada Desember, timnas kita akan masuk dalam target juara pertama pada SEA Games Filipina,” kata Imam.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram