Plt Kadis dukcapil Masi Berkantor di Mako Brimob Polda NTT

POLITIKNKRI.Com-Selama tiga hari berturut-turut mulai Senin – Rabu (25-27/ 2/2019), Semua bentuk pelayanan administrasi dilakukan di Mako Brimob menyusul adanya perekaman masal KTP elektronik, pencetakan Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil ) Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, M.Si berkantor di Mako Brimob Polda NTT.

Ririmasse mengatakan hal ini, Rabu (27/2/2019). Menurut Ririmasse, sejak Senin (25 /02/19) hingga Rabu (27/02/19), dirinya berkantor di Mako Brimob.

“Semua pelayanan administrasi saya layani di Mako Brimob ini selama tiga hari. Besok, Kamis (28/2/2019), baru kita berkantor kembali di Kantor Dukcapil Kota Kupang,” ujar Ririmasse.

Dijelaskan, sejak hari pertama perekaman E- KTP dan pencetakan KK serta akta kelahiran, antusias warga Kota Kupang sangat tinggi, yakni mencapai belasan ribu yang mendaftar.

“Karena banyaknya warga yang daftar, maka kita bentuk tim verifikator sehingga benar-benar yang dilayani itu penuhi syarat untuk dapat pelayanan,” kata Ririmasse.

Dia mengatakan, verifikasi itu dilakukan agar, jangan sampai ada warga dari kuar Kota Kupang tapi datang untuk mengurus E-KTP, atau KK di Kota Kupang.

“Kondisi ini akan mengganggu pelayanan sebab kita akan fokus untuk verifikasi. Karena itu saya minta tim verifikasi benar-benar verifikasi,” tuturnya.


Dia berharap dengan momen itu bisa memberikan pelayanan identitas bagi masyarakat Kota Kupang.

Sedangkan untuk hari terakhir ini, ia mengakui, timnya siap bekerja sampai subuh sebab pada keesokan hari, mereka sudah harus kembali bekerja di kantor seperti biasa.

Ditanyai soal hasil perekaman, ia merincikan pada hari pertama Senin (25/2/2019) hasil perekaman E-KTP mencapai 600-an, pencetakan KK sebanyak 800 an dan pencetakan akta kelahiran mencapai
400-an. 

Sedangkan pada hari kedua, Selasa (26/02/19) .hasil perekaman E-KTP mencapai 
1500, pencetakan KK mencapai 1800 lebih dan pencetakan akta kelahiran mencapai 600 lebih.

Artikel ini telah tayang di pos-kupsng.com dengan judul Selama Tiha Hari Plt Kadis Dukcapil kota Kupang Berkantor di Mako brimob NTT
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram