Ini Waktu Terbaik dan Terburuk Untuk Mandi

POLITIKNKRI.Com-Setiap orang memang memiliki waktu mandi yang berbeda-beda, tetapi mungkin Anda tidak menyadari bahwa pemilihan waktu mandi yang salah bisa mengganggu kesehatan. Selain itu waktu mandi juga dapat memengaruhi kulit, rambut, dan tentunya kesehatan bagian intim kewanitaan. Agar tidak salah pilih waktu mandi, berikut 5 waktu terbaik dan terburuk yang telah Womantalk rangkum. 


Pagi hari 

Ketika tidur di malam hari, walau Anda tidak melakukan aktivitas fisik tertentu, tetap saja tubuh akan mengeluarkan keringat. Ini sebabnya mandi memiliki manfaat sangat penting di pagi hari, untuk menjamin Anda memulai hari dengan segar dan juga sebagai waktu meditasi, karena mandi bisa sekaligus menjadi ‘me time’

Malam hari 
Menurut beberapa pakar, mandi di malam hari dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Karena dengan mandi, suhu kulit akan meningkat dan pendinginan lebih cepat. Namun, harus diperhatikan baik-baik jangan tidur dengan keadaan rambut basah, ya. 

Setelah berolahraga 
Baik di pagi atau malam hari, setelah berolahraga Anda wajib untuk mandi untuk mencegah bakteri atau kuman-kuman berkembang. Saat tubuh basah setelah berolahraga menjadi waktu yang terbaik untuk bakteri berkembang sehingga Anda harus segera membersihkannya. 

Terburuk 


Tengah hari 

Mungkin sebagian dari Anda harus mandi untuk menyegarkan kembali diri setelah beraktivitas tetapi karena karena hari masih berlanjut hingga malam, tubuh masih terekspos polutan di sekitar Anda. 

Tengah malam dengan waktu yang lama 
Jika Anda terpaksa mandi tengah malam, Anda harus memerhatikan jangka waktunya. Bila Anda mandi lebih dari 15 menit bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram