Bertahun-tahun Hidup dengan Kanker, Ria Irawan Bangga Bisa Ini

Sang artis senior, Ria Irawanjadi salah satu pejuang kanker. Ia pernah mengidap kanker kelenjar getah bening selama lima tahun lalu. Kini, dirinya sudah bersih dari kanker yang diidapnya dalam tubuh.

Namun Ria mengatakan kalau penyakit itu bisa kembali menjangkit dirinya. “Jadi ini adalah tahun kelima saya hidup dengan kanker, walaupun sudah bersih, nanti tumbuh lagi, bersih lagi,” ujarnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (23/02/2019).

Hidup bertahun-tahun dengan kanker yang diidap, menurut Ria, kini dirinya mencapai suatu hal yang dibanggakan. Dia sudah bisa mengendalikan emosi dalam tubuhnya yang ternyata turut mempengaruhi kesembuhan kanker itu.

“Saat ini saya sudah bisa mencapai bagaimana mengendalikan emosi saya, terus menghindari hal-hal yang negatif thingking. Jadi saya sudah bisa langsung mengkondisikan tubuh saya untuk memberikan pemaafan segitu mudahnya kok,” tuturnya.

“Walaupun sudah stadium lanjut, karena stadium itu bukan gawat-gawatan penyakit. Dia adalah rasa sebagai titik koordinatnya tim medis,” lanjutnya.

Ria Irawan mengatakan kalau pikiran seseorang bisa mengubah apa pun dari penyakit kanker itu sendiri. Menurutnya, dirinya bisa sembuh karena hal tersebut dan juga terutama pengobatan yang dilewati. “Iya karena alam bawah sadar bisa kita sugesti, itu yang diperluin untuk kita sembuh,” tandasnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram