Tips Menggoreng Ikan agar Tidak Terciprat Minyak Panas

POLITIKNKRI.com – Jadi alternatif daging-dagingan, menggoreng ikan nyatanya punya tantangan tersendiri. Dari sekian banyak, letupan daging yang membuat Anda mungkin terciprat minyak panas sangat mungkin jadi salah satunya.

Tenang, lantaran dengan tips sederhana ini, tak akan ada lagi drama kulit melepuh setelah menggoreng ikan. Dirangkumkan Fimela.com, Anda bisa tambahkan air jeruk nipis saat minyak sudah panas. Insiden ini juga bisa dihindari dengan menambah sedikit garam pada minyak.

Setelah proses menggoreng dipastikan aman, ikan yang tidak lengket ke wajan jadi goals selanjutnya yang ingin Anda capai. Cukup mudah kok.Caranya, wajan harus sudah panas sebelum dituangkan minyak.

Kemudian, agar ikan tidak hancur ketika digoreng, sebaiknya jangan terlalu sering dibolak-balik. Cukup sekali saja untuk masing-masing sisinya. Agar Anda mendapat hasl gorengan ikan yang garing dan renyah, pastikan pakai minyak dalam jumlah banyak dan masukkan ikan saat minyak sudah benar-benar panas.

Hindari pula memasukkan ikan terlalu banyak dalam satu wajan. Hal ini dilakukan agar ikan memiliki tingkat kematangan sempurna. Jadi, selamat menggoreng ikan dan menyantapnya sebagai lauk nan menggugah selera



Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram