Kenali 4 Kesalahan Saat Mengaplikasikan Makeup dan Solusinya

POLITIKNKRI.Com-Makeup memang bisa membuat wajah kita terlihat lebih cantik. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati saat mengaplikasikan makeup ke wajah. Bila salah memakainya, selain dapat membuat makeup jadi tidak bagus, wajah Anda pun jadi mudah berjerawat. Nah, sebelum terjadi, kenali dulu beberapa kesalahan dalam mengaplikasikan makeup yang kerap dilakukan berikut ini

1. Menarik-narik mata untuk menghapus makeup
Mata merupakan area yang sangat sensitif. Ketika Anda membersihkan area mata, maka Anda harus berhati-hati dan perlahan-lahan. Bila menariknya terlalu keras, maka bisa mempercepat penuaan dan merusak elasitas kulit. Cara terbaik untuk membersihkan makeup adalah dengan membasahi cotton pad dan bersihkan makeup dengan penghapus makeup yang bebas minyak, lalu usapkan ke area mata. 

2. Memakai makeup dengan jari
Boleh-boleh saja memakai makeup dengan jari, tetapi Anda harus membersihkannya terlebih dahulu. Bila tidak, maka bisa memindahkan bakteri dari tangan ke wajah sehingga bisa menimbulkan jerawat.

3. Tidak mengaplikasikan makeup pada wajah yang bersih
Sebelum memakai makeup, pastikan Anda selalu membersihkan wajah terlebih dahulu. Bila Anda memakai makeup pada wajah yang bersih, maka bisa mencegah tumpukan minyak dan kotoran yang akan menyumbat pori-pori. Biasanya, kalau wajah penuh dengan minyak dan kotoran, maka bisa menimbulkan jerawat.

4. Salah pakai dan menyimpan brush
Setiap bentuk dan ukuran brush punya fungsi masing-masing. Misalnya, untuk area mata, Anda perlu memakai brush yang kecil. Selain itu, kesalahan menyimpan brush juga bisa membuat makeup jadi tidak bagus. Anda perlu menyimpannya di tempat yang kering dan harus terpisah dengan makeup.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram