Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aman, Kabag Ops Poresta Pontianak Beberkan Strategi Mereka

POLITIKNKRI.com – Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir melalui Kabag Ops Polresta Pontianak Kota, Kompol SP Silaban menjelaskan strategi pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Kubu Raya serta Bupati dan Wakil Bupati Sanggau.

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kubu Raya masa jabatan 2019-2024 Muda Mahendrawan-Sujiwo dan Bupati-Wakil Bupati Sanggau masa jabatan 2019-2024 Paolus Hadi-Yohanes Ontot dilakukan di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1 Kota Pontianak, Minggu (17/2/2019) pukul 09:05 WIB.

Untuk strategi pengamanan mereka menempatkan anggota di gedung utama dan bagian belakang gedung utama.

Sebelum pelantikan dimulai yakni sekira pukul 07.00 Kabag Ops Polresta Pontianak Kota, Kompol SP Silaban sudah melakukan apel persiapan pengamanan di Halaman Pendopo Gubernur Kalbar.

Usai melaksanakan apel persiapan, mereka langsung bekerja untuk mensterilkan area pelantikan.

“Area VVIP kita sudah sterilkan dulu dari awal, karena pelantikan dimulai pukul 09.00, kita sudah apel pukul 07.00 pagi di Pendopo Gubernur,” ujarnya.

Area pelantikan yakni didalam dan sekitar Pendopo Gubernur Kalbar disisir oleh Unit K9 Sabhara Polda Kalbar dengan menerjunkan anjing pelacak, bersama Unit Penjinak Bom (Jibom) dari Korps Brimob Polda Kalbar.

Tim steril dari Brimob sudah mengerjakan bagian dalam, kita minta dari Jibom dan K9, untuk menyisir adanya ancaman yang tidak kita inginkan,” ujar Kompol SP Silaban.

Usai melakukan penyisiran dan dinyatakan steril, area bebas ancaman, Korps Brimob Polda Kalbar melapor ke Kabag Ops Polresta Pontianak Kota, yang kemudian diserahkan ke Dit Pamobvit Polda Kalbar.

Setelah steril maka mereka (Brimob_red) menyerahkan kepada saya, kemudian saya serahkan ke Pamobvit, karena itu areal VVIP yang berhubungan dengan Pamobvit jadi diserahkan ke mereka,” ujar Kompol SP Silaban.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram