Lima Anggota Brimob Polda Kalsel Terpilih Jadi Anggota Pasukan Misi Perdamaian

 Sebanyak 320 anggota Misi Perdamaian Polri (Peacekeeper) dikirim ke berbagai negara konflik, upacara pemberangkatan kontingen Satgas Garbuha II FPU 11 UNAMID, Satgas Garbha FPU 1 MINUSCA dan IPO Polri 2019 digelar di Rupatama Mabes Polri Jakarta Selatan.

Upacara pemberangkatan tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakapolri Komjen. Pol. Drs.Ari Dono Sukmanto, S.H, Kabareskrim Komjen Pol Drs. Idham Azim M.Si, dan Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono serta para Pejabat Utama Polri lainnya.

Dari 320 anggota Polri itu, 5 (lima) diantaranya merupakan personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terpilih untuk bergabung dalam Misi Perdamaian Polri (Peacekeeper) Kontingen Satgas Garbha II FPU 1 MINUSCA dan FPU 11 UNAMID Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk melaksanakan tugas kebeberapa Negara konflik, yaitu FPU 1 Minusca yang akan bertugas di Afrika Tengah dan FPU 11 Unamid yang akan bertugas di Darfur Sudan.

Kelima personel Sat Brimob Polda Kalsel yang terpilih tersebut dibagi menjadi dua Kontingen Satgas Garbha II, yaitu FPU 1 MINUSCA terdiri dari Iptu Sunardi, S.A.P (Danru), Pleton SWAT Brigadir Dhuta Galih dan Brigadir M.Maulida Ayani, S.H (Pasukan Taktis), sementara itu FPU 11 UNAMID terdiri dari Brigadir Hidayatullah, S.H dan Briptu M.Modasir (Pasukan Taktis).

Sebelum tergabung ke Kontingen Satgas Garbha II FPU tersebut, kelima personel Sat Brimob Polda Kalsel telah melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat secara Nasional dan juga telah mengikuti latihan Pra Ops selama kurang lebih 6 bulan di Pusat Latihan Multifungsi Polri Cikeas Bogor.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram