9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Dalam sejarah umat manusia, militer adalah sebuah tanda adidayanya sebuah bangsa. Para prajurit dalam sejarah kuno lebih berkualitas dalam pertarungan satu lawan satu. Tanpa sebuah senjata yang mematikan dan kemampuan beladiri yang mumpuni, hand to hand combat adalah horor menakutkan.
Selama perjalanan sejarah manusia, banyak senjata – senjata kuno yang ditemukan ahli sejarah mempunyai mitos menakutkan tentang banyaknya korban jiwa yang telah dibuat. Meskipun banyak dari senjata itu hanya bahan dari cerita dan legenda kuno.
Beberapa senjata di bawah ini benar – benar nyata adanya, bahkan hingga hari ini senjata – senjata tersebut dapat ditemukan di museum seluruh dunia. 
Berikut ini adalah mustika pamungkas yang dipakai oleh para pejuang – pejuang kuno dalam pertarungan mereka yang juga mempengaruhi budaya – budaya dunia saat ini.
Spoiler for Carnwennan

9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Belati Raja Arthur dalam legenda Welsh Arthurian. Dongeng tentang Raja Arthur secara luas dikenal dalam berbagai literatur Bahasa Inggris. Raja Arthur adalah seorang pejuang yang menggunakan senjata magis bernama Carnwennan, belati dengan kemampuan penggunanya dapat melempar secepat kilat seperti bayangan. Arthur menggunakan belati ini untuk membunuh penyihir Orddu dan membelahnya menjadi dua. Legenda mengatakan bahwa Arthur menggunakan dua benda lain yang diberikan kepadanya oleh para dewa, pedang Excalibur dan tombak Rhongomiant.
Spoiler for Excalibur

9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Mempunyai kemampuan dapat membuat musuh menjadi buta. Raja Arthur lebih dikenal karena pedangnya Excalibur, juga sering dikaitkan dengan Pedang Batu, pedang terhunus di batu yang hanya bisa ditarik oleh raja Inggris sebenarnya. Pedang ini populer karena kekuatannya yang besar untuk membutakan musuhnya dan mencegah penggunanya dari pendarahan karena disebabkan oleh luka yang ditimbulkan dalam pertempuran.
Spoiler for Pedang Joan Arc

9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Saint Joan of Arc adalah pahlawan wanita legendaris dari Prancis. Dia dianggap sebagai salah satu wanita paling berani sepanjang sejarah. Dia dikenal karena banyak tindakan berani, tetapi sedikit yang mengetahu tentang mustika sang pejuang, yaitu pedang suci yang dia temukan di belakang altar Gereja Saint Catherine di Fierbois. Dia memiliki banyak penglihatan dari orang-orang kudus, salah satunya adalah dari Michael Archangel yang memberikan arahan menemukan senjata sucinya. Setelah memegang pedang tersebut, karat dari pedang itu hilang sepenuhnya dan simbol lima salib muncul. Sejarawan menyetujui fakta bahwa dia menggunakan pedang dalam pertempuran, tetapi tidak yakin apakah dia membunuh seseorang dengan pedang itu.
Spoiler for Taming Sari

9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Keris terkenal dalam cerita rakyat Melayu. Pedang asimetris dan bergelombang ini mempunyai peranan penting dalam mitologi Malaysia. Pedang itu diyakini telah dipegang oleh empunya laksamana legendaris Hang Tuah. Menurut legenda, Taming Sari memberikan kekebalan fisik kepada pemiliknya. Keris yang terbuat dari 21 jenis logam itu. Beberapa bagiannya dilengkapi dengan gagang kayu, sedangkan yang lainnya ditutupi dengan emas dan logam mulia lainnya.
Spoiler for Katana Muramasa

9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Pedang itu dilaporkan konon sangat mematikan bagi siapapun penggunannya. Katana itu dibuat oleh ahli pedang Jepang yang populer bernama Muramasa Sengo. Pada saat pembuatan, Pedang Muramasa dianggap menerima kutukan dari sang pembuatnya, Muramasa. Karena sifatnya yang keras dan tidak waras, pedang yang dirancang oleh Muramasa Sengo dipenuhi dengan kemuraman dan kegelapan. Kualitas pedangnya yang paling hebat adalah kemampuan yang membuat pemegangnya menjadi prajurit yang mematikan. Akhirnya, pedang karya Muramasa dilarang setelah kematian tragis Shogun penguasa yang terbunuh oleh pedang tersebut.
Spoiler for Mj√∂lnir

9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Tidak ada dewa dari dunia Pantheon yang sepopuler dengan Thor, dewa petir Mitologi Norse yang legendaris. Thor menginginkan palu besar yang disebut Mjolnir dibantu Loki untuk menantang dua kurcaci, Eitri dan Brokkr, mendesain senjata itu agar lebih indah daripada yang dirancang oleh Anak-anak Ivaldi. Meskipun ada campur tangan Loki, saudara-saudara dari kurcaci juga membantu pembuatan senjata itu. Salah satu kualitas yang membuat palu itu begitu kuat adalah kemampuannya yang tidak dapat dihancurkan. Ditambah lagi, setiap kali dilempar, palu itu akan kembali ke tangan Thor.
Spoiler for Durendal

9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Salah satu cerita paling legendaris dari masa Charlemagne. Roland mempunyai pedang Durendal yang sangat hebat. Pedang itu terbuat dari kombinasi berbagai elemen diantaranya, rambut dari Saint Denis, darah dari Saint Basil, sobekan pakaian Perawan Maria, dan gigi dari Saint Peter. Apa yang membuat pedang ini lebih unggul dari pedang lain adalah ketajamannya. Terlebih lagi, menurut mitosnya dikatakan bahwa pedang itu sebagai yang paling tajam yang pernah ada, dan juga mampu menumbangkan pasukan yang berjumlah 100.000 tentara. Legenda juga mengatakan bahwa Roland melemparkan pedang itu ke dinding tebing di Rocamadour.
Spoiler for Ruyi Jingu Bang

9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Tongkat yang konon dimiliki oleh raja kera. Ruyi Jingu Bang adalah mustika magis milik raja kera Sun Go Kong. Sun Go Kong melakukan perjalanan untuk mencari senjata yang cocok dengan kekuatannya. Karena alasan itu, Sun Go Kong mengunjungi kerajaan bawah laut Raja Naga di mana dia gagal menemukan senjatanya. Sang Ratu Naga, pada akhirnya, memberinya tongkat yang tampaknya tidak berguna. Tongkat itu memiliki kemampuan untuk menyusut dan tumbuh ke ukuran yang sangat luar biasa sesuai dengan kehendak Sun Go Kong. Senjata itu bisa menyusut menjadi seukuran jarum, yang membuat Raja Kera bisa menyembunyikan tongkat itu di belakang telinganya.
Spoiler for Pashupatastra

9 Mustika Magis Dalam Sejarah Kuno Manusia

Mustika yang bisa digunakan dengan kontrol pikiran. Pashupatastra atau Pasopati termasuk senjata mustika dalam mitologi Hindu dan merupakan salah satu senjata paling kuat dalam cerita rakyat. Untuk menggunakan senjata legendaris itu, seseorang harus menggunakan pikiran, mata, sebuah mantra, dan busur panah. Kualitas senjata yang paling menonjol adalah kemampuan untuk menghancurkan semua benda dan membasmi setiap manusia. Sebenarnya itu adalah senjata milik Dewa Siwa, yang kemudian diberikan kepada salah satu anggota Pandawa lima, Arjuna. Senjata itu diserahkan ke tangan yang tepat, karena Arjuna tidak menggunakannya disebabkan mengetahui kekuatannya yang tak terbatas.
Sejarah manusia bukan hanya meninggalkan teknologi yang bermanfaat untuk kehidupan selanjutnya, tetapi juga dipenuhi dengan mitos – mitos tentang kemampuan seseorang dengan sebuah senjata yang digunakan untuk menaklukan suatu kaum dalam peperangan besar di masa lalu.

Manusai seharusnya belajar dari nenek moyangnya dalam peristiwa masa lalu. Seseorang yang mempunyai senjata adalah sebuah hal wajar di masa yang terdahulu. Namun, dibutuhkan tanggung jawab yang besar untuk sebuah kekuatan yang besar. Jangan sampai peristiwa kelam di masa lalu terjadi lagi demi kepuasaan jabatan maupun politik.
Terima kasih sudah berkunjung di trit ane.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram