6 Trik Menyenangkan Bisa Membantu Anda Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

POLITIKNKRI.Com-Sakit jantung bisa menyerang siapa saja. Untuk mengurangi risikonya, berhenti merokok dan terlalu banyak minum alkohol tentunya sudah harus dilaksanakan. Namun tentunya Anda juga perlu mengambil langkah-langkah kecil berikut ini untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Pssst, trik-trik berikut ini juga menyenangkan untuk dilakukan, loh!

1. Isi piring Anda dengan makanan sehat
Di antaranya adalah telur, biji chia dan flaxseeds yang kaya omega-3, pomegranate yang kaya antioksidan, dan avokad yang berguna sekali untuk memerangi kolesterol. Satu lagi yang ketinggalan: yogurt! Makan yogurt satu hingga dua kali seminggu bisa mengurangi risiko sakit jantung hingga 20 persen.

2. Mencoba praktik wellness
Kombinasi gaya hidup vegetarian, yoga, meditasi, dan pijat bisa membuat jantung Anda lebih kuat. Time to get your Zen on!

3. Ganti rutinitas olahraga
Menurut penelitian, aktivitas yang statis lebih baik dalam mengurangi resiko penyakit jantung. Jadi artinya Anda perlu menambah latihan kekuatan di tengah olahraga lari Anda – bahkan hanya untuk 5 menit!

4. Melakukan pekerjaan rumah
Penelitian menunjukkan bahwa bergerak selama 30 menit dalam sehari saja cukup untuk mengurangi resiko penyakit jantung hingga 24 persen – bahkan untuk menyapu lantai! Plus, rumah Anda jadi bersih!

5. Berhubungan seks
Berhubungan seks bisa meningkatkan detak jantung dan tekanan darah yang sehat, mengurangi risiko sakit jantung sebanyak 40 hingga 50 persen.

6. Perbanyak asupan polyphenol
Polyphenol banyak ditemukan pada buah-buahan (cherry, strawberry, anggur merah), sayuran, dark chocolate, dan minuman seperti anggur merah. Semuanya enak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram