5 Tips Untuk Membuat Anda Sukses Minum Air 2 Liter Sehari

POLITIKNKRI.Com-Apakah Anda berhasil minum 2 liter air sehari? Air sangat penting bagi tubuh manusia dan efeknya bisa membantu menjaga fungsi ginjal dan membuat kulit terhidrasi. Kalau Anda masih minum kurang dari 2 liter dan itu menjadi salah satu resolusi Anda di tahun 2019, tips berikut bisa membantu Anda.

1. Memulai hari Anda dengan benar
Taruh segelas air di meja samping kasur Anda atau tuangkan segelas air sebelum Anda memulai rutinitas pagi Anda. Tambahkan seiris lemon untuk membantu tubuh Anda detoks dengan alami dan membantu pencernaan Anda sepanjang hari.

2. Isi terus
Menjaga botol air besar di meja Anda dan mengisinya setiap kali airnya sudah mulai habis bisa membuat Anda terus minum sepanjang hari. Kuncinya bukan minum sekali dan sekaligus banyak, tet api sesap sesekali untuk menjaga Anda tetap terhidrasi sepanjang hari.

3. Buat air putih Anda menjadi enak
Seiris lemon, sejumput daun mint, irisan mentimun, atau beberapa es batu bisa membuat air putih Anda menyegarkan. Jika ingin lebih fancy, Anda bisa menambahkan potongan stroberi di kotak es batu dan tambahkan ke gelas Anda. Yum!

4. Hidrasi dengan makanan juga
Jenis makanan tertentu memiliki kandungan air yang lebih tinggi dan merupakan cara sederhana untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Semangka, celery, tomat, jeruk, dan terong adalah contoh-contohnya.

5. Cermat dengan pilihan minuman Anda
Opsi tinggi kafein seperti kopi, teh, dan minuman bersoda adalah minuman yang membuat Anda buang air kecil lebih sering, artinya tubuh Anda akan kehilangan air lebih banyak dibanding jumlah yang masuk.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram