Waspada!! 4 Risiko Gunakan Pasta Gigi Bahan Kimia

POLITIKNKRI.com – Saat ini banyak dijual beragam pasta gigi berbahan kimia aktif tanpa kita sadari. Anda pun harus mewaspadainya dan jangan gunakan lagi kalau memang tidak sengaja membeli pasta gigi itu di pasaran.

Berikut adalah bahaya yang mengancam diri Anda, bila terus-menerus pakai pasta gigi yang salah.

Gangguan tiroid

Pasta gigi yang mengandung bahan kimia triclosan yang dikenal sebagai pembunuh bakteri sangat berbahaya bagi diri kita. Hal ini dapat menimbulkan masalah tiroid pada ibu hamil dan kerusakan tulang gigi pada orang sehat.

Penurunan IQ anak

Pasta gigi anak-anak yang mengandung fluoride bahayanya dapat merusak gusi dan mengurangi IQ pada anak-anak. Bila dibiarkan dalam jangka panjang, fatalnya dapat mengakibatkan kerusakan otak.

Mulut sariawan

Ada zat yang ditambahkan dalam pasta gigi yang bertindak sebagai sabun. Ini dikenal sebagai natrium lauril sulfat. Zat ini menyebabkan sariawan dan iritasi kulit di sekitar mulut.

Diare

Pasta gigi yang mengandung zat gula yang dikenal sebagai sorbitol sulit dicerna dan dimetabolisme oleh tubuh. Hal ini dapat menyebabkan diare, gangguan pencernaan, dan perut kembung. Juga, sorbitol tersebut dapat mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh.
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram