Jangan Panik, Ini 4 Cara Terlihat Kalem Saat Berpapasan Dengan Mantan

POLITIKNKRI.Com-Mengakhiri sebuah hubungan asmara saja sudah menyakitkan, bagaimana mengatasi perasaan saat bertemu mantan? Duh, kalau bisa dicegah atau kabur, Anda pasti ingin tanah di bawah kaki langsung menelan Anda demi kabur dari mantan. Namun, dalam kenyataannya ada saja momen saat Anda harus bertatap muka dengan mantan.

Jadi, apa yang harus dilakukan? Enggak mau dong kalau Anda mengeluarkan keringat dingin, berkata terbata-bata, dan muka memerah saat bertemu mantan. Nanti mantan merasa Anda masih punya rasa dengan dia. Huh, sorry saja, ya.

Harus diakui, memang sulit untuk memalsukan sikap kalem saat bertemu mantan. Terutama ketika perpisahan itu baru terjadi, dan Anda tidak melupakan kenyataan bahwa orang ini bukan lagi bagian dari hidup Anda. Coba tips ini agar Anda bisa terlihat cool saat bertemu mantan.

1. Bernafas dalam-dalam
Mungkin ada saat Anda dikuasai kepanikan, terutama jika pertemuan tersebut tidak disangka-sangka. Ini adalah pertama kalinya Anda melihat mantan, atau mereka bersama pacar baru! Ambil napas dalam-dalam. Ini berguna untuk menenangkan saraf Anda dan memberi Anda waktu berpikir untuk mengambil tindakan yang sesuai.

2. Mempersiapkan diri sebelum bertemu mantan
Berandai-andai bagaimana Anda bersikap saat bertemu mantan, rupanya bisa membantu Anda bersikap tenang saat beneran bertemu mantan. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan diri seandainya Anda bertemu mantan Anda – dan kepercayaan diri adalah segalanya. Bayangkan dalam benak Anda persis seperti yang Anda inginkan. Meskipun Anda tidak dapat menjamin bagaimana Anda akan berperilaku, Anda dapat merencanakan terlebih dahulu bagaimana Anda ingin bereaksi. Persiapan adalah segalanya!

3. Jaga pertemuan tetap singkat tapi positif
Ada kemungkinan saat bertemu mantan Anda merasa sedikit emosional. Anda pun keceplosan curhat masa lalu saat masih bersama mantan. Jangan lakukan, itu rencana buruk. Hindari ranjau emosional dengan menjaga pertemuan Anda dan mantan tetap ringan, singkat, dan positif. Sedikit tips, berbicaralah dengan mantan seperti Anda berbicara dengan dosen atau orang tua: sopan, positif, dan tidak personal.

4. Minta bantuan teman
Jika pertemuan dengan mantan sudah diprediksi–misalnya, Anda yakin akan bertemu mantan di kondangan teman–manfaatkan pengetahuan itu dengan meminta teman untuk membantu Anda. Pilih seorang teman yang tahu bagaimana menenangkan diri Anda dan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram