Pulihkan Rambut Kering dan Rusak dengan Masker Alpukat Madu

POLITIKNKRI.com – Tahukah kamu, supermodel Adriana Lima memanfaatkan alpukat atau avokad untuk merawat keindahan rambutnya? Adriana meyakini khasiat buah yang mengandung lemak sehat tersebut dalam menjadikan rambut lembut dan berkilau.


“Di Brasil, kami biasa mengambil kondisioner atau hair mask dan mencampurnya dengan alpukat dan menerapkannya di rambut kami untuk perawatan,” katanya berbagi tips dengan Into The Gloss.

“Ini akan membuat rambut Anda berkilau. Saya tidak bercanda!”

Alpukat merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Buah ini mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Tak hanya itu, alpukat mengandung tembaga, potassium, iron, magnesium, dan fosfor.


Buah avokad atau alpukat dikenal mengandung minyak alami yang baik untuk menutrisi rambut. Biasanya, daging buah alpukat digunakan sebagai bahan masker atau cream bath.


Kondisioner yang dibuat dari buah alpukat cocok untuk rambut yang kering, rusak, dan bercabang. Berikut ini resepnya yang dimodifikasi dari situs Natural Hair Rules.


Bahan:

• 1/2 buah alpukat

• 1 sendok makan madu organik

• 1 sendok makan minyak zaitun

Cara membuat:

  1. Haluskan daging buah alpukat matang menggunakan peralatan yang higienis. Campurkan dengan sesendok makan madu organik dan sesendok makan mayones. Terakhir masukkan minyak zaitun dan aduk hingga menjadi pasta kental.

2. Usapkan masker alpukat pada rambut. Setelah itu tutupi kepala dengan shower cap. Diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.


Lakukan perawatan dengan campuran masker ini setidaknya seminggu sekali.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram