Cara Simpel Cuci Daging Ayam agar Bebas Bakteri

Bctindonesia.info – Dari beberapa, ayam adalah salah satubahan masakan yang tidak asingbagikebanyakan orang. Tekstur dagingyang familiar membuatnya jadi lebih mudah diolah ke banyak masakan dengan ragam cita rasa.


Saat mentah, daging ayam mengandung banyak bakteri seperti Salmonella, E. Coli, Enterokokus, dan Campylobacter. Karenanya, sebelum dimasak, daging ayam harus benar-benar dibersihkan dengan baik.


Sebenarnya tidak perlumenggunakanair karena semua bakteri akan mati saat proses memasak. Namun, beberapa orang merasa ayam belum bersih jika belum dicuci. Jika demikian, sebaiknya rendam dulu daging ayam dengan air hangat selama 10-15 menit,lalu bilas dagingdengan airmengalir.

Cara lain yang bisa digunakan adalah denganmenyiramdaging ayam dengan cuka atau lemon untuk mengurangi kandungan bakteri. Kemudian, diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air mengalir.


Agar bakteri benar-benar hilang, pastikan memasak daging ayam dengan matang. Jangan sampai ada bagian yang masih berwarna merah muda. Itumerupakan indikasidaging ayam baru setengah matang dan bakteri-bakteri di dalamnya belum mati.



Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram