Berikut Tanda-tanda Otak Akan Mengalami Penuaan

POLITIKNKRI.Com-Saat usia semakin tua, kinerja otak menjadi salah satu yang akan terpengaruh. Tanda-tanda penuaan otak tapi terkadang perlu diperhatikan lebih serius karena bisa menyangkut tanda munculnya penyakit tertentu.

Diketahui jika ada perbedaan besar antara perubahan otak penuaan normal dan gangguan kognitif penyakit seperti Alzheimer dan bentuk lain demensia.

“Dalam otak yang normal dan sehat, hal utama yang terjadi saat kita semakin tua adalah neuron kita sedikit melambat,” kata anggota dewan American Geriatrics Society’s Health in Aging Foundation Michael R Wasserman.

Pelambatan seperti itu berarti membutuhkan waktu lebih lama untuk memproses atau bereaksi terhadap informasi baru. Wasserman mengatakan, ada dua poin yang perlu diperhatikan, yaitu setiap orang berbeda dan ada masalah kognitif.

“Area otak yang paling diderita Alzheimer adalah ingatan jangka pendek. Jadi gejala awal utama penyakit ini adalah kehilangan ingatan jangka pendek, itulah yang diketahui semua orang,” kata Wasserman.

Pada tahun 2006 lalu, National Public Radio menyebut jika dokter harus bisa menyaring pasien Alzheimer dengan menguji kemampuan mereka untuk mengidentifikasi aroma umum, seperti kopi, asap dan raspberry. Cara ini bisa menjadi pembeda masalah penurunan masalah otak apa yang bisa terjadi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram