Nokia 9 Dengan 5 Kamera Resmi Diluncurkan di MWC 2019

POLITIKNKRI.com – Ajang Mobile World Congress 2019 yang diadakan bulan depan telah menjadwalkan deretan pengumuman penting bagi dertan vendor seperti Samsung, LG, Sony, dan masih banyak lagi.

Nah, Nokia pun tak ingin ketinggalan. Pasalnya melansir Phone Arena, Nokia akan merilis perangkat pada 24 Februari mendatang tepat di acara MWC. Dalam teasernya, tidak disebut perangkat apa yang akan dirilis, namun diprediksi gadget itu adalah Nokia 9.

Hal ini diperkuat dengan adanya bocoran bahwa Nokia 9 lah yang akan diluncurkan di ajang tersebut. Nokia 9 sendiri adalah smartphone Nokia yang mengusung penta kamera atau 5 kamera. Selain itu, ketika dilihat dengan seksama, terlihat sedikit gambaran dari 5 kamera tersebut di teaser.

Diprediksi pula, Nokia akan merilis deretan smartphone lain seperti Nokia 8.1 Plus dan juga Nokia 1 Plus. Tentu hal ini akan menarik bagi para fans Nokia.

Sebelumnya, Nokia 9 dengan penta kamera ini dirumorkan akan mengusung fitur ‘rotating zoom,’ di mana kita bisa memutar panel lensa untuk mendapatkan 5 lensa berbeda dengan panjang fokus berbeda pula. Hal ini disebut dalam paten yang memiliki judul “miniature zoom camera.”

jadi, Nokia 9 nantinya hanya memiliki satu sensor kamera, namun punya 5 lensa berbeda untuk dipasang ke sensor tersebut. Ini berkebalikan dengan smartphone dual kamera, di mana smartphone tersebut memiliki dua sensor.

Nantinya, Nokia akan berkolaborasi dengan partner lawasnya yakni Zeiss, untuk produksi kamera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram