Berupaya Kabur saat Digerebek, Jambret Jalanan di Makassar Cicipi Timah Panas Polisi

POLITIKNKRI.com – Timsus Polda Sulawesi Selatan meringkus dua pemuda bernama Muh Anwari (22) dan Muh Riyansa alias Rian (20) di Makassar terkait kasus penjambretan. Polisi terpaksa melumpuhkan keduanya dengan timah panas lantaran melawan dan mencoba kabur.

“Mencoba kabur dan melarikan diri sehingga anggota memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi tidak dihiraukan sehingga anggota melakukan tembakan ke kaki dua pelaku,” kata Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Iqbal Muh kosman, di Makassar, Minggu (27/1/2819).

“Aan mengalami luka tembak 1 tembakan dan di kaki kiri sebanyak 1 tembakan dan Riansyah mengalami luka tembakan di kaki kiri sebanyak 3 tembakan,” sambungnya.

Iqbal menjelaskan, penembakan terhadap kedua pelaku dilakukan pihaknya sekira pukul 01.00 WITA. Penangkapan itu dilakukan petugas usai mendapat informasi terkait keberadaan kedua pelaku.

“Anggota Tim Khusus mendapatkan informasi bahwa tersangka Muh Anwari alias Aan berada di rumahnya di Jalan Nuri Baru, Mariso, Kota Makassar. Kemudian anggota bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap Aan dan bersama temannya atas nama Muh Riansyah alias Rian berdasarkan LP tersebut di atas,” jelasnya.

Sebelumnya, kedua pemuda ini diketahui melakukan penjambretan terhadap korban di jalan. Beraksi menggunakan sepeda motor, kedua pelaku merampas ponsel korban yang ada di jalanan di Makassar.

“Dari hasil interogasi tersangka Aan dan Rian mengakui perbuatanya dia melakukan tindak pidana pencurian di Jalan Baji Minasa mengambil HP menggunakan motor warnah merah hitam. Aan yang bertugas sebagai Joki dan Rhian sebagai pemetik (penjambret),” paparnya.

Setelah berhasil ditangkap usai dilumpuhkan dan mencicipi timah panas polisi, kedua pelaku saat ini dirawat di RS Bayangkara Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram