Instagram Kembali Luncurkan Fitur Terbarunya Bagi Pengguna Internet Browser di PC

Politiknkri.COM – Belum lama ini, Instagram kembali membawa peningkatan fitur untuk tampilan desktop atau yang menggunakan browser. Setelah memungkinkan pengguna melihat Stories di versi website, kini mereka bisa berkirim dan membaca Direct Messages (DM).

Fitur DM ini baru sebatas uji coba, belum semua pengguna Instagram bisa memanfaatkannya. Namun ada kemungkinan fungsi baru ini bakal dibuka secara global dalam waktu dekat.

Tidak ada yang berbeda antara fitur DM di versi situs web dan yang ada di aplikasi. Pengguna yang menggunakan DM Instagram melalui aplikasi browser Google Chrome atau Mozilla Firefox bisa membuat grup baru atau memulai obrolan dengan seseorang, baik dari layar DM atau halaman profil.

Pengguna Instagram dapat mengetuk dua kali untuk menyukai pesan, berbagi foto dari desktop, dan melihat jumlah total pesan yang belum dibaca. Selain itu, pengguna juga bisa menerima notifikasi DM, jika mengaktifkan fungsi tersebut untuk seluruh aktivitas website Instagram di browser.

Hadirnya fitur DM Instagram versi website ini bakal sangat memudahkan pengguna yang aktivitasnya banyak menggunakan PC atau laptop. Alhasil berkirim dan membaca DM akan menjadi seperti WhatsApp Web, tanpa harus melalui smartphone atau tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram