POLITIKNKRI.com– Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik dua pejabat eselon II Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), yaitu Ria Sartika Azahari yang menjabat sebagai Direktur Pendapatan dan Kapasitas Keuangan Daerah dan Lisbon Sirait yang menjabat sebagai Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan juga melantik 30 pejabat eselon III, yaitu sebanyak 9 orang pejabat dari Sekretariat Jenderal, 12 orang pejabat dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, 6 orang pejabat dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, serta 3 orang pejabat dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Pelantikan diselenggarakan di Auditorium Chakti Buddhi Bakti III, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta (27/3).

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjaga pengelolaan keuangan negara karena. Dirinya mengungkapkan sepertiga dari belanja negara dialokasikan untuk transfer ke daerah.

“Semua akan tercapai apabila kita terus-menerus memperbaiki instrumen transfer ke daerah. Instrumen transfer ke daerah harus mampu untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah agar mereka mampu menjalankan tugas yang sangat penting yaitu melayani masyarakat,” ujarnya melalui keterangan resmi (27/3).

Dirinya juga berharap deretan pejabat Kepada pejabat eselon dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko untuk mengelola risiko pembiayaan di tengah lingkungan yang dinamis dan meningkatkan pendalaman obligasi negara.

Di samping itu, dirinya berharap pejabat di institusi Kementerian Keuangan terus melakukan pembinaan sumber daya manusia, memperhatikan struktur organisasi yang efektif dan efisien, serta menjaga reputasi organisasi.

Sri Mulyani berharap agar kemajuan teknologi dan informasi dapat dimanfaatkan dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta mampu meningkatan kapasitas dan peranan para pegawai Kementerian Keuangan.

Artikel ini telah tayang di ekonomi.bisnis.com dengan judul Sri Mulyani Lantik 32 Pejabat Kementerian Keuangan

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram