Komitmen Pemerintah Wujudkan Pembangunan Merata Dengan Perkuat Desa

POLITIKNKRI.com – Salah satu komitmen pemerintah dalam mewujudkan pembangunan merata, dan mensejahterakan masyarakat, yaitu memperkuat pembangunan di desa.dengan memberikan bantuan bantuan, seperti yang dilakukan Kementerian Desa pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ri,.

“Pembangunan sekarang ini lebih fokus memperkuat desa,terutama desa tertinggal,ini salah satu komitmen pemerintah mewujudkan pembangunan merata,” ungkap Aisyah Gawati Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kemendesa PSTT dalam sambutannya pada peresnian dan penyeeahan bantuan ke desa tertinggal yang ada di Lotim, di Desa Tanjung Luar, Rabu (27/3).

Menurut Dirjen, kementerian desa terus mensuplai desa desa tertinggal, dan Lotim inipun masih masuk kawasan desa tertinggal, sehingga di berikan bantuan, agar kesejehteraan masyarakat desa menjadi sejahtera, termasuk perekonomian masyarakat juga meningkat.

Untuk desa tertinggal banyak jenis bantuan yang di berikan,seperti di desa tertinggal yang ada di Lotim diberikan bantuan untuk perbaikan infraatruktur, air bersih,sanitasi san lainya,” ucap Dirjen Lebih lanjut Dirjen mengatakan, kementerian desa tahun 2018 lalu, berhasil lampaui target di bidang pembangunan deaa.yaitu behasil cetak 5000 desa tertinggal menjadi desa berkembang. Dan 2000 desa berkembang menjadi desa mandiri.

Untuk tahun 2019 kita target 6518 desa tertinggal menjadi desa berkembang, dan 2626 desa berkembang menjadi desa mansiri,” katanya.

Untuk mewujudkan targwt itu tercapai, dirinya berharap pembinaan dari pemkab dan OPD agar berikam dukungan,termasuk aupoet dari desa dalam memanfatkan dana desa.
Kami apresiasi.kwpada desa desa yang manfatkan dana desanya dengan baik,dalam.meningkatkan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat,” paparnya.

Sementara itu Bupati Lombok Timur yang di waikili Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Pedesaan (DPMD) Taufik Juainy dalam sambutannya mengatakan,pemkab Lotim berikan aprwsiasi kepada kementerian pedesaan yang telah memberikan perhatian begitu besar kepasa desa desa tertinggal yang ada di Lombok Timur.

“Bantuan yang di berikan ini tak lepas dari hasil komonimasi dan kerjasama yang baik, antara pemkab Lotim dengan kementerian,” katanya

Kalau jalinan komonikaai tidak bagus dan tidak jalan, mungkin bantuan seperti yang di serahkan oleh Dirjen Pengbangan Daerah Tertentu Lotim tak akan pernah dapat.

Ini juga tak lepas dari strategi bapak bupati yang memerintahkan seluruh OPD untuk jemput bola ke pusat,dan harus dapat,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di lombokita.com dengan judul Komitmen Pemerintah Wujudkan Pembangunan Merata Dengan Perkuat Desa

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram