Wagub Dorong Santri Manfaatkan Program Kementerian Pertanian

POLITIKNKRI.com – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri forum organisasi Dinas Peternakan dan Kesehatan se-Sulsel di Hotel Arthama, Makassar, Kamis (21/03/2019).

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) yang akan diberikan ke pondok pesantren (ponpes) melalui pemerintah provinsi dan kota/kabupaten.

Sehingga dia meminta kepada seluruh santri milenial di Sulsel untuk memanfaatkan program tersebut. Ada pun bantuan itu akan disesuaikan dengan lahan dan sumber daya yang dimiliki tiap ponpes.

Di Sulsel sendiri ada 90-an pesantren, karena pesantren ini juga memiliki lahan sendiri dan bagaimana mereka ini untuk kemandirian itu di bidang peternakan,” sebut Andi Sudirman Sulaiman.

Selain itu, adik Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman ini juga mendorong ketersediaan stok untuk kebutuhan daging. Terkait program ini, Andi Sudirman Sulaiman berharap dilakukan studi kelayakan terlebih dahulu untuk memastikan lokasinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Sulsel, Abd Aziz mengaku sudah melakukan studi kelayakan untuk Rumah Pemotongan Hewan (RPH) seperti di daerah Seko dan Rampi, Kabupaten Luwu Utara.

Artikel ini telah tayang di makassar.sindonews.com dengan judul Wagub Dorong Santri Manfaatkan Program Kementerian Pertanian

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram