Sri Mulyani: Infrastruktur Akan Terus Menjadi Prioritas Pemerintah

POLITIKNKRI.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur masih akan menjadi fokus pemerintah saat ini. Sebab, Indonesia merupakan negara yang cukup besar sehingga harus ditopang oleh infrastruktur yang memadai.

Kami akan terus bangun infrastruktur karena Indonesia adalah negara besar, akses luas dan perlu konektivitas,” kata Sri Mulyani di hadapan para penerbit surat utang Indonesia (issuer), di Jakarta, Rabu (20/3).

Dengan maraknya infrastruktur, diharapkan dapat menciptakan masyarakat dengan keterampilan yang lebih tinggi, lebih sehat serta tercipta pemerataan antar daerah. Untuk itu, pihaknya akan terus mendorong skema pembiayaan Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dalam membangun infrastruktur.

Kami akan dorong public private partnership,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah daerah juga diminta untuk tidak mengandalkan dana dari pusat. Pemda dituntut untuk lebih kreatif mencari sumber pendanaan lain dalam membangun infrastruktur di wilayahnya masing-masing.

Kami dorong Pemda tidak hanya mengandalkan local finance, namun juga meminjam melalui private public partnership, kami telah menghadirkan transfer to region,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul Sri Mulyani: Infrastruktur Akan Terus Menjadi Prioritas Pemerintah

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram