Kementerian Pertanian menjamin kenaikan harga pangan tidak signifikan

POLITIKNKRI.com – Berdasarkan data pangan eceran dari Kementrian Pertanian (Kemtan), beberapa harga pangan di wilayah Jabodetabek mulai naik. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Agung Hendriadi, Kabiro Humas Kemtan.

Namun Agung menjelaskan, kenaikan harga pangan pada Maret ini relatif kecil. “Rata-rata stabil. Naiknya masih relatif kecil jadi aman,” jelas Agung.

Agung menjelaskan, berdasarkan data harga pangan eceran wilayah Jabodetabek dan sekitarnya yang diperoleh dari Kemtan per Maret menunjukkan harga yang stabil.

Harga pangan yang naik seperti cabai rawit merah mencapai angka Rp 29.333 per kilogram atau naik 3,53%. Di sisi lain, harga beras medium mencapai Rp 11.273 per kilogram atau naik 0,15%. Kemudian harga bawang merah di Jakarta mencapai Rp 33.304 per kilogram atau naik 0,52%.

Berdasarkan data tersebut, Agung menjamin untuk produksi dan pangan pada tahun ini. “Sepanjang tahun kami jamin produksi cukup dan tidak ada fluktuasi harga yang signifikan,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di nasional.kontan.co.id dengan judul Kementerian Pertanian menjamin kenaikan harga pangan tidak signifikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram