Pedagang Ikan Pamer Penjualan 500 Kg/Hari, Presiden: Kaya Raya Dong

POLITIKNKRI.Com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Jokowi mengajak salah satu pedagang ikan berbincang saat memberikan sambutan.

Dalam obrolan tersebut, Jokowi menyebut pedagang kaya raya karena penjualan per hari bisa mencapai 500 kg. Pedagang tersebut bernama Haji Mamad dan telah 28 tahun berjualan ikan. Ia mengaku penjualan ikan miliknya per hari bisa mencapai 500 kg dengan harga rata-rata/kg sebesar Rp 40.000.

“Kalau semalam (500 kg) berarti kaya raya dong,” ungkap dia di depan panggung saat meresmikan PIM Muara Baru, Rabu (13/3/2019).
Lebih lanjut, ia pun menggoda Haji Mamad dengan menyebut dirinya tak pernah dikirim sedikit pun ikan. Padahal penjualan ikan bisa mencapai 500 kg per hari.

“Nggak pernah saya diantar ikan dari sini. Jualan 500 (kg) tapi sekilo saja nggak pernah diantar,” jelas dia sembari tertawa.

Selain itu, Haji Mamad juga berterima kasih atas pembangunan PIM Muara Baru. Pasalnya, saat ini kondisi pasar jauh lebih bersih dan nyaman dibanding sebelumnya.

“Kalau dulu kumuh. Sekarang bagus, bersih, nyaman, nggak becek-becek,” terang Haji Mamad.

Sebagai informasi, pembangunan PIM Muara Baru ini memakan biaya mencapai Rp 150,7 miliar. Dananya berasal dari anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan 2017 dan 2018.

Artikel ini telah tayang di finance.detik.com dengan judul Pedagang Ikan Pamer Penjualan 500 Kg/Hari, Jokowi: Kaya Raya Dong

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram