Sleman gelar “Volcano Run 2019” untuk Tingkatkan kunjungan wisawatan

POLIRIKNKRI.Com-Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata setempat menggelar event “sport tourism” bertajuk “Volcano Run 2019” pada 10 Maret guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sleman.

“Selain untuk menarik kunjungan wisatawan, event ‘Volcano Run 2019’ ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Sleman,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih pada acara Openning Volcano Run 2019 di Sleman, Kamis.

Menurut dia, event berskala internasional ini diharapkan ke depan dapat menjadi “annual event” dan masuk ke dalam salah satu ikon pariwisata Kabupaten Sleman.

Ketua Panitia “Volcano Run 2019” Handiwa Thariq mengatakan bahwa antusias masyarakat sangat luar biasa terhadap event tersebut. Terbukti sebanyak 2.500 slot peserta telah ludes terjual dalam waktu tiga minggu saja.

“Event tersebut juga diikuti peserta dari berbagai negara. Ada yang dari Singapura, Thailand, Kanada dan lain-lain. Mereka datang ke sini memang khusus untuk acara ini,” katanya.

Menurut dia, ada tiga kategori yang akan dilombakan dalam kegiatan tersebut, yakni kategori 5K, 10 K, dan Half Marathon 21 K.

“Peserta tidak hanya mengambil paket lomba tersebut, namun juga bisa mengikuti games-games yang diadakan para sponsor, antara lain Zumba, dan Warrior Challenge dari Celebrity Fitness,” katanya.

Peserta yang hadir pada pengambilan paket lomba juga dapat mengikuti pemeriksaan Body Composite Analysis dari Rumah Sakit JIH, pemeriksaan Refraktometei dari RS Mata Dr.Yap, dan juga pemeriksaan Body Mass Index dari RS Panti Rapih.

Artikel ini telah tayang di ANTARANEWS.com dengan judul Tingkatkan kunjungan wisawatan, Sleman gelar “Volcano Run 2019” untuk

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram