Pemprov Jabar Minta ASN di Pantura Terbang Lewat BIJB Kertajati

POLITIKNKRI.Com-Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya mengoptimalkan operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka. Salah satunya mengimbau agar para ASN di wilayah Pantura menggunakan penerbangan dari BIJB saat perjalanan dinas ke luar daerah. 

Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa turun langsung untuk menyosialisasikan imbauan tersebut. Para ASN di wilayaha Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Kuningan diharapkan bisa memaksimalkan bandara internasional tersebut. 

“Dalam rangka mengoptimalisasi Bandara Kertajati, saya sosialisasi kepada ASN di wilayah Pantua untuk menggunakan penerbangan dari Bandara Kertajati,” katanya, dalam rilis yang diterima, Jumat (8/3/2019).


Iwa sangat berharap, para ASN bisa memanfaatkan setiap rute penerbangan yang berada di Bandara Kertajati. Dengan begitu, masyarakat bakal ikut terdorong untuk terbang melalui bandara yang diresmikan pada awal tahun lalu. 

Apalagi, lanjut dia, saat ini sejumlah maskapai telah membuka rute penerbangan ke sejumlah kota dari bandara tersebut. Seperti ke Surabaya hingga Lampung. 

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini, bisa mendorong load factor (tingkat keterisian) Bandara kebanggaan kita hingga 85 bahkan lebih,” ucapnya. 

Selain itu, dia juga berharap penerbangan umroh dan haji tahun ini bisa meningkatkan kinerja BIJB. “Selesainya seluruh konektivitas terutama Tol Cisumdawu, maka Bandara Kertajati akan ramai dan optimal,” ujarnya.


Berdasarkan data yang diperoleh dari Humas BIJB, saat ini empat maskapai penerbangan membuka rute dari BIJB Kertajati, yaitu Citilink, Garuda, Lion Air & wings air, dan Transnusa.

Sejumlah rute yang telah dibuka yaitu menuju Medan, Surabaya, Lampung, Balikpapan, Palembang, Halim Perdanakusuma (Jakarta), Yogyakarta, Semarang, dan Madinah (umrah). Tahun ini sejumlah rute juga akan dibuka antara lain ke Makassar, Denpasar, Padang, dan Pontianak.

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul Pemprov Jabar Minta ASN di Pantura Terbang Lewat BIJB Kertajati

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram