Bandara Bali Utara Siap Dibangun 2020

POLITIKNKRI.com – Bandara di Bali Utara siap dibangun tahun depan atau 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Direktur Operasional PT Bandara Internasional Bali Utara (PT BIBU) Panji Sakti, Tulus Pranowo. Menurutnya itu berdasarkan keinginan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Itu kan yang bilang 2020 dari pemerintah, Kementerian Perhubungan. Tapi menurut saya, ya bisa 2020 bisa lebih cepat,” katanya. Selasa (5/3/2019).

Namun hal itu bisa dilakukan jika proses-proses pra pembangunan bisa selesai dengan cepat. Tahapan yang harus dilakukan adalah studi kelayakan (feasibility study), penetapan lokasi (penlok), penyelesaian masterplan dan studi amdal yang lebih mendalam. Setelah itu mulai disusun detail engineering design.

Nah setelah itu selesai nanti Kemenhub akan keluarkan IMB-nya untuk bandara. Nah itu baru bangun kalau sudah ada IMB,” sebutnya.

Sementara saat ini prosesnya baru sampai pada feasibility study untuk menetapkan lokasi bandara tersebut.

Cepat atau tidak kan tergantung juga dari kecepatan mengambil keputusan. Itu kan tahapannya seperti itu detail engineering design itu agak lama, bisa 6 bulan,” tambahnya. Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nur Isnin Istiartono saat ini masih dilakukan feasibility study. Proses studi kelayakan itu dinilainya membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Belum, masih proses studi karena agak panjang studinya,” kata Isnin, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Artikel ini telah tayang di finance.detik.com dengan judul Bandara Bali Utara Siap Dibangun 2020

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram