Mantap!! 8 Fakta Menarik Undian All England Untuk Wakil Indonesia

POLITIKNKRI.com – Turnamen bulutangkis tertua sejagat All England 2019 dipentaskan mulai besok hingga Minggu. Sejumlah data dan fakta menarik disuguhkan dari hasil undian wakil-wakil Indonesia.

All England dihelat di Arena Birmingham mulai Rabu (6/3) hingga Minggu (10/3). Drawing telah dilakukan 12 Februari. Dari undian itu, duel sesama Indonesia tercipta. Termasuk pada sektor tunggal putra yang mau tidak mau, hanya akan menyisakan satu wakil jika sampai di babak semifinal.

Undian juga kurang sip bagi wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Merah Putih dipastikan kehilangan dua wakil di sektor tersebut karena terjadi duel sesama Indonesia di babak pertama.

Selain itu, fakta menarik dari hasil undian wakil Indonesia di All England 2019 dicatat. Berikut rangkumannya:

  1. Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto tak harus menghadapi unggulan di babak pertama. Jojo menghadapi pemain Prancis, Brice Leverdez, kemudian ANthony menghadapi Ng Ka Long Angus (Hong Kong), sedangkan Tommy bermain melawan Rajiv Ouseph (Inggris).

2. Jonatan, Anthony, dan Tommy berada pada bagan yang sama. So, bisa dipastikan, jika mampu melaju sesuai skenario, tunggal putra Indonesia hanya akan menyisakan satu wakil pada semifinal. Tommy dan Anthony berpotensi jumpa di babak perempatfinal.

3. Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani ditunggu unggulan di babak pertama turnamen berhadiah USD 1 juta itu. Greoria malah harus langsung berjumpa dengan unggulan kedua Nozomi Okuhara dari Jepang. Sementara, Fitrianimelawan wakil China, He Bingjiao, yang juga unggulan keenam.

4. Empat wakil tunggal putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (8), Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan/Hardianto, menghuni bagan yang sama, sehingga laju terbaik akan memunculkan satu wakil di semifinal. Di bagan lain bermain Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

5. Kevin/Marcus, yang tampil sebagai unggulan pertama dan juara bertahan, langsung diuji juara dunia 2017 dari China, Zhang Nan/Liu Cheng, di babak pertama.

6. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menempati bagan bersama unggulan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirotadari Jepang. Mereka berpotensi berjumpa berjumpa di babak semifinal. Di babak pertama, mereka berjumpa dengan lawan yang relatif mudah, Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris).

7. Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah dan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani menempati bakan yang sama, namun baru bakal berjumpa jika mereka sama-sama lolos ke perempatfinal.

8. Drawing ganda campuran cukup pahit untuk Indonesia. Dua andalan Indonesia di sektor ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus berduel dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, di babak pertama. Selain itu, Indonesia juga dipastikan keilangan satu wakil dengan duel dini Tontowi Ahmad/Winny Okravina Kandow dengan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul Mantap!! 8 Fakta Menarik Undian All England Untuk Wakil Indonesia

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram