Baiknya Setelah Olahraga Wajib menkonsumsi 4 Makanan Kaya Protein ini

POLITIKNKRI.Com-Saat olahraga, otot kita mengalami kekurangan glikolen. salah satu formasi kimia dari karbohidrat atau zat pati, sebagai bahan bakar.

Nah, setelah melakukan olahraga, tubuh langsung bekerja untuk mengembalikan energi dan protein yang hilang. Melansir dari NDTV, salah satu cara supaya tubuh bisa melakukanya dengan lebih cepat adalah dengan mengonsumsi nutrisi yang tepat.

Dibawah ini ada beberapa protein yang dapat anda konsumsi setelah melaksanakan olahraga, yang dapat memberikan asam amino tubuh, seperti berikut ini.

1. Ubi jalar
Ubi jalar tidak hanya kaya karbohidrat, tetapi juga protein. Mengonsumsi makanan yang kaya karbohidrat bisa mengisi ‘bahan bakar’ atau energi pada tubuh Anda, terutama setelah latihan intensif.

 2. Telur
Telur bisa menjadi makanan yang tepat setelah olahraga. Kandungan protein yang terdapat di dalamnya bisa memberi nutrisi yang tepat dan meningkatkan pembentukan otot Anda. 

3. Quinoa
Kandungan serat dan protein dalam quinoa membuat makanan ini sangat ideal untuk dikonsumsi setelah olahraga. Selain itu, quinoa juga bebas gluten sehingga cocok untuk Anda yang sedang diet menurunkan berat badan. 

4. Ayam
Salah satu bagian dari ayam yang mengandung banyak protein adalah bagian dada ayam.  Anda bisa mengonsumsi dada ayam yang dipanggang dengan beberapa sayuran rebus, untuk menambah energi di dalam tubuh. 

Artikel ini telah tayang di Womantalk.com dengan judul 4 Makanan Kaya Protein Wajib Dikonsumsi Setelah Olahraga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram