Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Brimob Seragam Lengkap Membersihkan Sampah di Lubuklinggau

POLITIKNKRI.Com-Anggota Brimob B Pelopor Petanang berseragam lengkap turun ke jalan membersihkan sampah disekitaran Pasar Satelit dan sampah rumah tangga (domestik) Lubuklinggau, Kamis (21/2/2019).

Aksi pungut sampat tersebut dilakukan bersama unsur kecamatan, kelurahan dan masyarakat di RT 05 dan 06, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II


Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memeringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (21/2/2019)

Kegiatan itu dihadiri Camat Lubuklinggau Utara II, Rozikin, Lurah Ulak Surung, Sukandar dan puluhan warga RT 05 dan 6.

Danyon B Pelopor Petanang, Kompol Eko Sumaryanto melalui Dangki 1, Iptu Antoni Wijaya mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar memeringati Hari Peduli Sampah Nasional tapi lebih kepada meningkatkan kepedulian.

“Kita lebih kepada pemberian rangsangan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungannya,” ungkapnya pada wartawan.

Penyisiran sampah pasar dan sampah rumah tangga dimulai dari Jembatan Ulak Surung, Pasar Satelit dan berakhir disepanjang Jalan Ahmad Yani.
Anggota Brimob bersama warga setempat membersihkan sampah yang tercecer di pinggir jalan dan selokan.

“Paling penting adalah menumbuhkan kembali semangat goyong royong dalam diri kita semua dalam menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram