Demi Kecantikan Kulit, Wajib Lakukan Ini Sebelum dan Setelah Olahraga

POLITIKNKRI.Com-Olahraga memang baik untuk kesehatan, termasuk buat kulit kita. Namun, Anda tetap perlu melakukan perawatan, baik sebelum dan setelah olahraga. Jadinya, kecantikan kulit tetap bisa terjaga secara maksimal. Bagaimana caranya?

  1. Sebelum olahraga

Sebelum memulai olahraga, pastikan Anda membersihkan wajah, termasuk menghilangkan makeup di wajah. Hindari memakai makeup ketika olahraga karena bisa membuat pori-pori wajah terbuka dan dapat menimbulkan jerawat. Selain itu, pastikan Anda juga memakai sunscreen minimal SPF 30, terutama saat di luar ruangan, supaya kulit Anda tetap terjaga dari sinar matahari. Nah, yang paling penting, hindari memegang wajah atau kulit saat latihan karena keringat bisa menjadi tempat berkembang biak buat bakteri.

2. Setelah olahraga
Bila sudah selesai olahraga, hindari membersihkan keringat menggunakan tangan, terutama pada bagian wajah. Hal ini bisa membuat bakteri dan kotoran ke dalam pori-pori sehingga bisa menimbulkan jerawat atau penyakit kulit lainnya pada tubuh. Pastikan Anda membersihkan wajah dan keringat, termasuk memakai toner dan pelembap. Tujuannya adalah untuk melembapkan kembali kulit Anda. 

Meski sudah berolahraga, tetap pastikan Anda merawat kulit supaya manfaat olahraga Anda bisa diperoleh secara maksimal. Selamat olahaga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram