Berbahayakah Jika Kamu Mengonsumsi Makanan yang Sudah Jamuran?

POLITIKNKRI.com – Bagi banyak orang, kerap kali kita menyimpan makanan berhari-hari baik untuk dimakan di kemudian hari atau murni karena lupa langsung dimakan. Kadangkala ketika kita telah hendak mengonsumsinya, buah atau roti yang hendak kita makan ini sudah berjamur atau busuk.

Lebih parah lagi, kadang kita terlanjur sudah mengonsumsi makanan berjamur tadi baru menyadari bahwa dia sudah tak dalam kondisi terbaiknya. Sebenarnya apakah berbahaya jika kamu terlanjur mengonsumsi makanan yang sudah berjamur itu?

Dilansir dari Women Health Mags, sebenarnya tidak ada bahaya yang muncul jika kamu terlanjur mengonsumsi makanan tersebut. Dr Rudolph Bedford, gastroenterologis dari Providence Saint Johns Health Center in Santa Monica, California mengungkap bahwa kamu bakal tetap baik-baik saja.

Kamu tidak akan mati dibuatnya,” jelas Dr. Bedford.

Dan kamu dapat mencernanya seperti makanan lain, asal sistem imun-mu dalam kondisi baik,” sambungnya.

Hal yang membuat seseorang menyadari dan takut ketika mengonsumsi makanan berjamur ini, disebut Dr. Bedford semata karena rasanya yang tidak enak. Pasalnya, hampir tidak ada racun yang muncul dari jamur tersebut.

Jika kamu terlanjut mengonsumsinya, tak perlu takut, kamu hanya perlu menunggu apakah ada gejala samping yang muncul. Jika muncul rasa mual dan pusing maka baru perlu penanganan lebih lanjut.

“Perut adalah lingkungan yang keras. Jadi sebagian besar bakteri dan jamur tidak bakal selamat,” terangnya.

Hampir tidak ada kasus keracunan karena mengonsumsi makanan berjamur ini. Hal yang lebih mungkin terjadi adalah reaksi alergi pada jenis jamur tertentu.

“Kamu mungkin mengalami reaksi alergi pada jenis jamur tertentu, dan hal ini bisa berkembang menjadi masalah pernapasan,” jelas Dr. Bedford.

Walau mungkin muncul masalah alergi ini, namun Dr. Bedford mengungkap bahwa hal ini bisa diobati dan sementara. Selain itu setelah buang air beberapa kali biasanya masalah ini bakal tuntas dengan sendirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Facebook
Facebook
Instagram