Yon A Pelopor Brimob Polda Jabar dan Dalmas Polres Garut Gelar Latihan PHH Bersama Yonif Raider 303/SSM

POLITIKNKRI.com – Barbagai upaya dalam mengatasi huru-hara terus di antisipasi pihakTNI-Polri. Sejak Jumat 15 Februari 2019 hingga, Senin 18 Februari 2019, Kompi 4 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dan Dalmas Polres Garut mengadakan Latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) bersama Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM), bertempat di Mako Yonif 303/SSM Cikajang Garut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan bahwa latihan PHH tersebut selain bertujuan untuk menjalin kebersamaan antara TNI–Polri, juga untuk merefresh kembali kemampuan PHH dalam mengantisipasi timbulnya tindakan anarkis massa pada Pileg dan Pilpres 2019.

Kegiatan latihan tersebut diawali dengan Apel Pembukaan Latihan oleh Danki C Yon Raider 303/SSM Kapten Inf. Zaenal Arifin, dihadiri oleh Kabag Ops Polres Garut, Perwakilan KPU Garut Hilwan Fanaki, Pasi Ops, Pasi Intel Yon Raider 303/SSM, Wadanki 4 Yon A Pelopor Ipda Gun Gun Gunawan, Kanit Patroli Sat Sabhara Polres Garut Ipda Kiki Hajay Samudra beserta Anggota Brimob dan Dalmas Polres Garut,” kata Kabid Humas Polda Jabar Trunoyudo, Senin 18 Februari 2019.

Setelah Apel pembukaan, kata Trunoyudo, dilanjutkan dengan Drill Sikap Dasar PHH dipimpin oleh Aipda Risman Resnawan Danton 4 Kompi 4 Yon A Pelopor, yang diperagakan oleh Brimob dan Dalmas, kemudian diikuti oleh seluruh peserta latihan dari Yon Raider 303/SSM.

Diharapkan dengan latihan tersebut, maka personel baik Polri maupun dari Yonif 303/SSM akan senantiasa siap baik dari segi kemampuan maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menghadapi berbagai macam situasi,” ujar Trunoyudo. (aa burhan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Instagram